Ad 468 X 60

.

24 Juli 2013

Widgets

Menjaga Kesehatan Gigi


Menjaga Kesehatan Gigi
Menjaga Kesehatan Gigi

Berikut ini beaberapa tips untuk merawat dan menjaga gigi anda agar tetap sehat.

Untuk menjaga gigi agar tetap sehat, beberapa hal – yang kadang terdengar remeh - perlu dilakukan. Berikut tips soal bagaimana merawat gigi Anda:


  1. Gosoklah gigi sekurang-kurangnya dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Kapan waktu yang tepat untuk menggosok gigi? Setelah makan pagi dan sebelum tidur.
  2. Sekali dalam seminggu, berkumurlah dengan obat kumur. Ini dapat membantu mencegah terjadinya plak dan karang gigi.
  3. Berhati-hati dalam menggunakan pemutih gigi.
  4. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula seperti permen, atau makanan bertepung. Sisa-sisa makanan ini dapat melekat pada gigi.

Bagi Anda yang saat ini mengalami masalah dengan gigi, yang berlubang, maka berikut ini akan dipublikasikan beberapa cara merawat gigi berlubang agar tidak sakit, sekaligus agar menjadikan nafas tetap segar, dan terbebas dari bau mulut.  Konsumsi multivitamin yang dapat membantu penyerapan kalsium untuk menguatkan gigi yang berlubang.
Gunakan pasta gigi khusus berlubang yang mengandung flouride untuk mencegah pembesaran lubang pada gigi. Sikat gigi secara perlahan, mulai dari bawah ke atas. Lakukan minimal dua kali sehari yaitu pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.  
Hindari makanan dan minuman manis atau asam untuk mencegah terjadinya rasa ngilu.   
Pemeliharaan gigi harus dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memastikan kebersihan dan kesehatan gigi.   
Gunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut. Untuk menjangkau bagian terdalam, gunakan pasta gigi anak-anak yang ukurannya lebih kecil.   
Tahap berikutnya dokter akan melakukan pengobatan. Jika kondisinya sudah membaik maka rasa ngilu sudah tidak dirasakan lagi dan dokter akan melakukan penambalan pada gigi Anda.
Perawatan gigi berlubang memang sesuatu hal yang wajib selalu diperhatikan. Sebab bukan tidak mungkin keberadaan gigi yang berlubang akan menyebabkan berbagai kelainan pada bagian lain dari tubuh kita, seperti misalnya, keberadaan mata yang terganggu, ramatik, kelainan jantung, ginjal dan lain sebagainya. Dengan demikian, maka perawatan gigi sudah sepantasnya selalui diupayakan sedini mungkin.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Yayang Aser
Hidup adalah sebuah perjalanan, Bukan hasil akhir yang dinilai, Tapi proses bagaimana menjalaninya. Manusia hanya wajib untuk berusaha dan tidak wajib untuk berhasil, Hasil akhir hanyalah efek dari usaha yang kita lakukan........→

0 komentar: