Ad 468 X 60

.

13 Agustus 2013

Widgets

Download Ebook Gratis : Hafalan Shalat Delisa ( Tere Liye )

Download Ebook Gratis : Hapalan Shalat Delisa karya tere liye
Ebook Hafalan Shalat Delisa karya Tere Liye ini Menceritakan Delisa seorang gadis berumur 6 tahun yang tinggal di Lhok-Nga Aceh bersama keluarga kecilnya hidup bahagia dan Harmonis. Malangnya, Ketika Delisa Sedang Menghapal bacaan Shalat tiba-tiba gempa datang lalu disusul dengan datangnya air laut(Tsunami) yang pada saat itu langsung meluluhkan kota Lhok-Nga dalam beberapa menit.
Dan seribu malaikat yang mengungkung bukit mengucap namamu.... 
Seribu malaikat yang mengungkung bukit melesat keatas langit... 
kembali semua urusan sudah usai...


Sore itu 21 mei 2005
Delisa melanjutkan belajar menggurat kaligrafi diatas pasir di dalam ember plastik. kak ubai mengajarkan mereka menulis kata - kata ummi dan delisa menggurat wajah ummi diatasnya.

Sore datang menjelang. matahari senja pelan menghujam bumi di ujung cakrawala, dari atas lereng bukit ini delisa dan teman temannya bisa melihat matahari tenggelat di laut lhok nga di kejauhan jingga.

saat mereka akan pulang. delisa ingin mencuci kedua tangannya yang kotor oleh pasir ke sungai kecil dekat lapangan tersebut. kak ubai membiarkan saja meskipun anak anak yang lain cukup mengibas ngibaskan tangannya. mereka bersiap pulang. memasukan ember ember plastik kedalam mobil. melipat tikar dan membersihkan sampah.

delisa sedang menuju tempat pertemuannya ketika delisa patah patah menuruni sungai kecil tersebut. ketika delisa menyibak rambut ikal pirangnya yang menutupi dahi.......

delisa gemetar menyebrangi sungai, Ya Allah seuntai kalung tersangkut. Seuntai kalung yang indah. Delisa serasa mengenalinya. Ya Allah ada hurup D disana. D untuk Delisa.
Delisa terkesiap. Tidak! Bukan karena menatap kalung tersebut. Di sana. diatas semak belukar yang merah oleh buahnya. Di sana! delisa tidak terkesiap oleh kalung tersebut !
Kalung itu bukan tersangkut di dedahanan. Tidak tersangkut di dedaunan. Kalung itu tersangkut ditangan. Tangan yang sudah menjadi kerangka. Sempurna kerangka manusia, Putih tulang belulang utuh. Bersandarkan semak belukar tersebut.

"U m m m i i i...." Delisa jatuh terjerembab ke dalam sejuknya air sungai. Delisa buncah oleh sejuta perasaan itu. Delisa...... U m m m i i i...."

Dan seribu malaikat yang mengungkung bukit mengucap namamu.... 
Seribu malaikat yang mengungkung bukit melesat keatas langit... 
kembali semua urusan sudah usai...

Anda bisa download Ebook  Hafalan Shalat Delisa karya tere liye ini secara gratis. Silahkan klik link di bawah ini :

Baca juga Novel karya Tere Liye lainnya : Bidadari Bidari Surga

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Yayang Aser
Hidup adalah sebuah perjalanan, Bukan hasil akhir yang dinilai, Tapi proses bagaimana menjalaninya. Manusia hanya wajib untuk berusaha dan tidak wajib untuk berhasil, Hasil akhir hanyalah efek dari usaha yang kita lakukan........→

0 komentar: