Ad 468 X 60

.

18 Februari 2014

Widgets

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


Minyak zaitun merupakan minyak hasil olahan dari buah zaitun yang pohonnya banyak tumbuh di daerah beriklim kering seperti Timur Tengah dan Afrika Utara. Minyak zaitun sendiri diperoleh dengan cara mengekstraksi buah zaitun yang sudah tua sampai mengeluarkan minyak sarinya. Banyak sekali Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan diantaranya :


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut
Sebagian besar produk perawatan rambut mengandung sulfat yang dapat merampas kelembapan rambut. Namun Anda dapat mengembalikan kelembapan rambut dengan minyak zaitun. Minyak ini mampu membuat rambut berkilau kembali, Mengatasi rambut kering,Mencegah rambut rontok serta Menyehatkan kulit kepala

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Jantung
Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang paling sehat karena mengandung lemak tak jenuh. Minyak ini mampu mengontrol kolesterol jahat di dalam tubuh serta meningkatkan kolesterol baik. Sehingga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, Menyegarkan dan Menghaluskan Kulit Tuabuh
Minyak essential oil dari buah zaitun ini, punya efek menyegarkan dan mudah sekali diserap oleh tubuh kita. Sehingga tidak menutupi pori-pori, dan kulit masih bisa bernapas. Minyak ini juga berkhasiat untuk melembabkan dan melembutkan kulit kita, terutama untuk jenis kulit kering.
Konon, Cleopatra juga membubuhkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air mandinya, sehingga minyak zaitun dapat merawat keseluruhan kulit tubuh. Selain itu, menurut kepercayaan Mesir kuno, minyak zaitun juga membantu penyembuhan lebih cepat melalui mandi.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, Mencegah Diabetes 
Manfaat lain dari minyak zaitun adalah dalam bidang kesehatan, minyak ini memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal sehingga mampu mengatur kolesterol dalam tubuh anda. Minyak ini juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes mellitus.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, Mengatasi Kulit Wajah Kering 
Apabila anda memiliki masalah dengan kulit wajah kering, anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun langsung ke wajah anda dan dapat juga dicampur dengan masker rambut kepunyaan anda. Minyak zaitun akan berfungsi untuk menjaga kelembaban alami kulit agar tetap seimbang serta berfungsi juga untuk mengengkat sel-sel kulit mati dipermukaan wajah, sehingga wajah tidak akan tampak kering dan kusam. Akan tetapi, cara ini tidak disarankan untuk kulit berminyak, karena dikhawatirkan dapat merangsang timbulnya jerawat.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Yayang Aser
Hidup adalah sebuah perjalanan, Bukan hasil akhir yang dinilai, Tapi proses bagaimana menjalaninya. Manusia hanya wajib untuk berusaha dan tidak wajib untuk berhasil, Hasil akhir hanyalah efek dari usaha yang kita lakukan........→

0 komentar: