Ad 468 X 60

.

28 Juli 2013

Widgets

3 Anak Kecil Penghafal Al Qur'an

Kebesaran Allah tetang kitab suci Al Qur'an 
ini adalah sebagai bukti dan sekaligus tanda bahwa Al Qur'an adalah kitab suci yang di turankan Allah SWT untuk kita manusia dan sekaligus membuktikan bahwa ajaran agama islam adalah agama yang diridhoi oleh Allah Swt.

Anak kecil hafal al Qur'an
1. Muhammad Hussein Tabtaba'i
Muhammad Hussein Tabtaba'i sang penghafal Al Qur'an, secara teratur setiap harinya mengulang-ulang pelajaran al-Qur'an yang diberikan oleh kedua orangtuanya. Bahkan setelah berhasil menghafal al-Qur'an pun dia secara teratur membaca satu halaman buku tafsir al-Qur'an setiap harinya seingga dia menjadi salah satu Anak Kecil Penghafal Al Qur'an.

Selama masa kehamilan dan proses menyusui, ibunda Muhammad Hussein Tabtaba'i dalam sehari membaca minimal satu juz al-Qur'an."
Menurut para ahli psikologi, mereka menyatakan bahwa jika pada kehamilan seorang ibu memperdengarkan musik atau membaca buku saja itu akan memberikan pengaruh positif pada anak. Bagaimanakah halnya apabila seorang anak, selama masa kehamilannya senantiasa diperdengarkan ayat-ayat suci al-Qur'an. Tentu saja, membaca al-Qur'an kepada bayi pasti akan memberikan pengaruh positif yang lebih besar lagi, mengingat bahwa Al-Qur'an adalah kalam ilahi dan petunjuk hidup yang paling sempurna.


Anak kecil Hafal al Qur'an
Tidak ada yang pernah mengajari dia bagaimana membaca Al Quran tetapi dengan sendirinya dia bisa membaca dan hafal semua isi Al Quran. Jujur saya saja 1 juz Al Quran ga hafal tetapi anak ini bisa hafal 30 juz Al Quran dengan sendirinya dan pada umur tersebut dia sudah shalat 5 waktu bahkan menurut kabar yang beredar dia sudah fasih membaca Al Quran sejak berusia 1.5 tahun.Itu adalah sebagai bukti dan sekaligus tanda bahwa Al Qur'an adalah kitab suci yang di turankan Allah SWT untuk kita manusia dan sekaligus membuktikan bahwa ajaran agama islam adalah agama yang diridhoi oleh Allah Swt.

Tidak ada yang pernah mengajari dia bagaimana membaca Al Quran tetapi dengan sendirinya dia bisa membaca dan hafal semua isi Al Quran. .
Bara’ah Abu Lail , hafal Al Qur’an di usia 10 tahun. Namun Allah lebih Menghendakinya bahagia di jannah-Nya. Anak kecil ini divonis terkena kanker ganas. Setelah ibunya lebih dulu meninggal dunia karena penyakit yang sama.
Saat ibunya mengetahui umur nya tidak lagi panjang, sang ibu berkata kepada anaknya yang tidak tahu apa yang terjadi pada dirinya :
"Anakku.... aku sebentar lagi ibu akan mendahului kamu menuju jannah allah. dan ibu ingin engkau setiap hari membacakan al qur’an yang telah engkau hafalkan di telinga ibu. kelak al qur’an itulah yang akan menjagamu di dunia (sepeninggal ibu …)
Demikianlah setiap sore gadis kecil ini membacakan Al Qur’an di telinga ibu yang terbaring lemah di rumah sakit.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Yayang Aser
Hidup adalah sebuah perjalanan, Bukan hasil akhir yang dinilai, Tapi proses bagaimana menjalaninya. Manusia hanya wajib untuk berusaha dan tidak wajib untuk berhasil, Hasil akhir hanyalah efek dari usaha yang kita lakukan........→

0 komentar: