Ad 468 X 60

.

29 Juli 2013

Widgets

Richard Bronson CEO Perusahaan Raksasa " Virgin Group "

Anda tau siapa Richard Bronson....?
dan peljaran apa yang bisa kita ambil dari perjalanan hidup seorang Richard Bronson, padahal dia SMU saja tidak tamat....?
Kali ini saya akan membahas sekilas tentang biografi dari seorang Riachard Bronson,

Richard Bronson CEO Perusahaan Raksasa " Virgin Group "
Usia : 55 Tahun
Sumber Penghasilan : Virgin Group
Kekayaan Bersih $ 2, 6
Kewarganegaraan : Inggris
Pendidikan : SMU Tidak Tamat

Richard Bronson lahir tahun 1950 dan bersekolah di stowe school. disinilah ia mulai menerbitkan majalah pelajar saat berusia 16 tahun. pada usia 17 tahun ia mendirikan Student Advisory Centre, yang merupakan sebuah layanan cuma - cuma untuk membantu kalangan muda.
pada tahun 1970 ia mendirikan Virgin sebagai sebuah pengecer rekaman dengan cara mail order, dan tidak lama setelah itu ia membuka sebuah toko rekaman di Oxford street, pada tahun 1972 sebuah studio rekaman dibangun di oxfordshire, dan disitulah artis virgin pertama, Mike Oldfield, merekam "Tubular Bells" yang di luncurkan pada tahun 1973.
Albumnya terjual sampai lebih dari 5 juta kopi dan sejak saat itu banyak nama populer seperti Phil Collins, Janet Jackson dan The Rolling Stones telah membantu menjadikan Virgin music salah satu diantara enam  perusahaan rekaman terbesar di dunia. kekayaan virgin group pada saat itu di jual kepada THORN EMI pada tahun 1992 dengan nilai transaksi senila 1 miliar dolar AS.
Virgin Group sekarang berkembang menjadi Megastore untuk musik internasional, maskapai penerbangan dan bisnis-bisnis dalam bidang seluler, keuangan, eceran musik, internet,minuman, kereta api, hotel dan sekitar 200 perusahaan di lebih dari 30 negara. Virgin Atlantic Airways yang berdiri pada 1984 sekarang menjadi nomor dua terbesar di dunia untuk perusahaan penerbangan jarak jauh dengan mengoprasikan pesawat Boeing 747 dan Airbus A340. Selama 1997 virgin telah mengambil alih dua perusahaan besar perkeretaapian inggris yang hampir bangkrut dan kini virgin memiliki sebuah armada yang kalau di jual bernilai 2 miliar poun sterling.
Pada tahun 2002 penjualan gabungan virgin group lebih dari 4 miliar poun sterling. Selain sibuk dengan perusahaannya sendiri Richard Bronson juga aktif di berbagai lembaga amal termasuk virgin healthcare foundation yang merupakan sebuah yayasan amal kesehatan terkemuka yang berperan sekali dalam kampanye pendidikan dan kesehatan yang terkait dengan AIDS. dan pada Desember 1999 Richard Bronson dianugrahi gelar bangsawan dari ratu inggris atas jasa-jasanya dalam pengembangan enterpreneurship.

Seorang Richard Bronson bisa berhasil menjadi CEO dari perusahaan raksasa Virgin Group, hal ini menunjukan bahwa yang paling utama bukanlah gelar semata, tapi kerja keras yang membuat kita akan berhasil.....
Selanjutnya baca di 9 Prinsip Sukse Richard Bronson

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Yayang Aser
Hidup adalah sebuah perjalanan, Bukan hasil akhir yang dinilai, Tapi proses bagaimana menjalaninya. Manusia hanya wajib untuk berusaha dan tidak wajib untuk berhasil, Hasil akhir hanyalah efek dari usaha yang kita lakukan........→

0 komentar: