Ad 468 X 60

.

31 Juli 2013

Widgets

Keajaiban kitab suci Al Qur'an

Keajaiban kitab suci Al Qur’an
Allah SWT mengistimewakan Nabi Muhammad SAW dengan bekal mukjizat yang luar biasa yaitu Al-Qur’an. Kita bisa melihat bukti keajaiban kitab suci Al Qqur’an serta keagungan – keagungannya melalui srangkain peristiwa pada saat ayat – ayat suci Al Qqur’an itu di turunkan.

Mengenai Ayat-ayat Al-Qur'an Walaupun diturunkan tidak sekaligus, melainkan berangsur-angsur selama 22 tahun 2 bulan 22 hari  dan penurunannya tidak berurutan, tapi setelah dibukukan tidak ada satu ayat pun yang tersisa,
dan ayat yang satu dengan ayat berikutnya saling bekesenambungan. Sebagai contoh ayat yang yang terakhir turun adalah Al-Ma'idah ayat 3, sedangkan surah Al-Ma'idah berjumlah 120 ayat. Maka dari sini kita bisa melihat bahwa ini adalah salah satu keagungan kitab suci Al Qur'an.
Tentang keindahan bahasa dalam Al Qqur’an,  tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa kitab suci ini memiliki bahasa yang sangat indah, berbeda dengan susunan bahasa Arab. hal ini di buktikan Dalam satu riwayat dinyatakan bahwa ketika salah satu ayat di turun untuk menantang orang-orang kafir Quraisy yang meragukan dan menolak kebenaran Al-Qur’an  maka mereka berdalih “kami tidak mengetahui sejarah umat terdahulu” (yang merupakan sebagian kandungan Al-Qur’an). 
“Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al-Quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), maka buatlah satu surat yang seumpamanya dan panggillah penolong-penolongmu selain Allah jika kamu orang-orang yang benar.” (al-Baqarah : 23).
namun ternyata mereka tidak mampu mendatangkan sesuatu yang menyamai Al-Qur’an. Karena Keagungannya.
Al-Quran mempunyai kemegahan ucapan yang luar biasa yang berada diluar kemampuan manusia untuk menguasainya atau mendatangkan persamaannya. Kandungannya dapat mempengaruhi jiwa-jiwa pendengarnya dan dapat melembutkan hati-hati yang keras.

Keajaiban Kitab Suci Al Qur’an juga bisa kita lihat pada Berita tentang hal-hal yang gaib.
Al-Qur’an mengungkap sekian banyak ragam hal gaib. Al-Qur’an mengungkap kejadian masa lampau yang tidak diketahui lagi oleh manusia, karena masanya telah demikian lama, dan mengungkap juga peristiwa masa datang atau masa kini yang belum diketahui manusia, dan
Al-Qur’an juga sejalan dengan ilmu pengetahuan modern.
di dalamnya memuat petunjuk yang detail mengenai sebagian ilmu pengetahuan umum yang telah ditemukan terlebih dahulu dalam Al-Qur’an sebelum ditemukan oleh ilmu pengetahuan modern.

Ini adalah sebagian keacil dari keajaiban Al Qur'an beserta keagungan - keagungannya.

Maha suci Allah yang telah menurunkan Al Qur’an) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam
*****

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Yayang Aser
Hidup adalah sebuah perjalanan, Bukan hasil akhir yang dinilai, Tapi proses bagaimana menjalaninya. Manusia hanya wajib untuk berusaha dan tidak wajib untuk berhasil, Hasil akhir hanyalah efek dari usaha yang kita lakukan........→

0 komentar: